Jumat, 21 September 2018

Fungsi sirup glukosa pada permen

 Agen gula cair, glukosa, glukosa Surabaya, gula cair, gula cair berkualitas, gula cair murah, gula cair Surabaya, pabrik glukosa Surabaya, pabrik gula cair, produsen gula cair

Sirup glukosa adalah cairan kental dan jernih dengan komponen utama glukosa yang diperoleh dari hidrolisis pati dengan cara kimia atau enzimatik (SNI 01-2978-1992). Proses hidrolisis pada dasarnya adalah pemutusan rantai polimer pati (C6H12O6)n menjadi unit-unit monosakarida (C6H12O6)
Sirup glukosa mengandung D-glukosa, maltose, dan polimer D-glukosa yang diperoleh dari hidrolisis pati. Bahan baku untuk pembuatan sirup glukosa adalah pati, misalnya tapioka, sagu, pati jagung, dan pati umbi-umbian. Proses hidrolisis pati menjadi sirup glukosa dapat menggunakan katalis enzim, asam, atau gabungan keduanya.
Sirup glukosa banyak digunakan sebagai bahan baku industri makanan dan minuman, serta industri farmasi. Hal ini didasari oleh beberapa kelebihan dibandingkan sukrosa diantaranya tidak mengkristal seperti halnya sukrosa jika dilakukan pemasakan pada suhu tinggi,
 Agen gula cair, glukosa, glukosa Surabaya, gula cair, gula cair berkualitas, gula cair murah, gula cair Surabaya, pabrik glukosa Surabaya, pabrik gula cair, produsen gula cair

Jika dikonsumsi menurut kebutuhan harian yang normal manfaat glukosa sangat beragam , asalkan tidak lebih dan tidak kurang, dapat bermanfaat bagi tubuh. Di bawah ini adalah sejumlah manfaat yang bisa tubuh kita rasakan:

  1. Sebagai Penyedia Tenaga
  1. Sebagai Pendukung Proses Metabolisme
  1. Sebagai Bahan Bakar Otak
  1. Sebagai Pengatur Suhu Tubuh
  1. Sebagai Analit pada Proses Tes Darah
  1. Memperbaiki dan Memulihkan Otot

Glukosa bisa terbuat dari berbagai bahan. Salah satunya adalah tapioka atau tepung pati ubi kayu yang jika diolah menjadi sirup glukosa sangat diperlukan oleh berbagai industri seperti kembang gula, buah kaleng, es krim, minuman dll.

Fungsi sirup glukosa mencegah terjadinya ’graining’ atau kristalisasi yang tidak diinginkan pada candy serta berpengaruh pada ’plasticity candy’ yaitu sifat-sifat  permen seperti plastik dan transparan, penentu kemanisan,dan terasa lembut di mulut dan tenggorokan (mouthfeel). Selain itu glucose syrup berperan dalam mengurangi sifat kehigroskopisan permen pada umumnya yang berpengaruh pada kualitas permen itu sendiri dan tentunya umur simpannya (shelf life).

Tingkat konsumsi gluksa sudah lumayan tinggi tapi juga belum bisa mengalahi konsumsi gula pasir. Karena memang masyarakat belum terbiasa dengan gula cair. Tertarik untuk beli sirup glukosa? bisa untuk kebutuhan rumah tangga atau industri rumahan anda. Pastinya lakan lebih praktis dan sehat. 

Jangan bingung, percayakan pada kami karena kami adalah salah satu owner pabrik sirup glukosa yang menjual produk dengan harga yang murah dan kualitas yang bagus. Untuk info pemesanan bisa hubungi kontak dibawah ini:
WA : 081359406611 (Tsel)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Supplier Virgin Coconut Oil

Virgin coconut oil  (VCO) alias minyak kelapa dara, dipercaya memiliki kualitas yang lebih tinggi dibandingkan minyak kelapa biasa kare...